Tips memilih Gadget atau Smartphone yang Harus Anda Perhatikan

23:21
kumpulan gadget
Perkembangan dunia Teknologi sekarang memang sangat pesat dan bakal terus maju, hal itu dikarenakan semakin banyaknya produsen yang berlomba-lomba menciptakan teknologi baru dan ide-ide baru. Contohnya saja dengan banyaknya produsen-produsen gadget atau smartphone besar sekarang ini sudah tidak bisa kita hitung lagi dengan jari, hal itu berbanding terbalik beberapa tahun yang lalu yang hanya beberapa produsen besar yang bisa kita hitung dengan jari. Bayangkan saja beberapa tahun lagi bakal lebih banyak lagi produsen-produsen baru dalam perkembangan teknologi terutama smartphone.

Hal itu pasti berdampak juga bagi kita sebagai konsumen, karena kita bakal semakin bingung memilih mana yang cocok kita gunakan, jadi anda harus cermat dalam memilih agar tidak menyesal nantinya baru dipake sebentar mau ganti lagi toh ujung-ujungnya berdampak pada keuangan kita.

Pada artikel Tips memilih Gadget atau Smartphone yang Harus Anda Perhatikan ini saya akan berbagi Tips untuk anda semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Yang harus anda perhatikan :

1. Tentukan dulu kegunaannya.
Maksudnya disini apakah buat Bisnis, Game, Trends, dll.

2. Perkirakan Budget anda.
Kalau sudah menentukan kegunaan maka anda dapat memperkirakan buget nya, karena kalau anda buat game biasanya memerlukan spesifikasi besar yang tentunya berdampak pada budget. Kalau bisnis ga telalu memerlukan spesikasi yang besar.

3. System Oprasi apa yang bakal anda pilih.
Tiap System Oprasi smartphone itu berbeda - beda jadi pililah sesuai kegunaan kalau buat game cari OS yang banyak game apa lagi geratisan hehee, kalau buat bisnis perhatikan keamanannya.

4. Review lah merek - merek di Internet
Dengan review anda bisa mengetahui sepesifikasi dan harga agar bisa memcocokan budget anda.

5. Tentukan Bentuk atau modelnya
Yang 1 ini biasanya pasti kita pertimbangkan dari bentuk, warna, besarnya, dll. kalau anda hanya melihat harga tapi bentuknya anda tidak suka dijamin tidak bakal bertahan lama karena cepat sekali bosan menggunakannya.

6. Perhatikan Spesifikasi
  • Memory dan penyimpanan
Perhatikan besar memory RAM dan ruang penyimpanannya agar tidak menyesal nanti. perhatikan ruang penyimpanan internal, Maxs External, Penyimpanan system. karena hal ini berkaitan dengan jumlah Aplikasi yang mampu dipasang pada smartphone tersebut.
  • Prosessor
Perhatikan besar Prosessor, biasanya ditulis dengan Ghz contoh 1.00 Ghz, semakin besar perosessor semakin cepat pula performa sebuah smartphone.
  • Kapasitas Baterai
Lihatlah baterai yang digunakan pada perangkat yang Anda pilih. Semakin besar kapasitas baterai yang di gunakan, maka smartphone yang Anda pilih pun akan semakin lama untuk di gunakan. Usahakan carilah yang diatas 2500 mAh. bakal repot kalau sebentar-sebentar mesti dicas.
  • Kamera
Perhatikan kamera yang terpasang berapa besar MP baik kamera depan maupun belakang, kalau anda buat Trends seperti buat foto selfie pastikan kamera tersebut minimal 8MP dan depan 2MP. 
  • Koneksi Jaringan
Usahakan minimal uda jaringan 3G biar ga lemot nanti internetan.
  • Resolusi layar
Perhatikan besar resolusi layar yang pas buat anda apakah kebesaran atau kekecilan. kalau anda mau layar yang besar maka carilah diatas 5 inch begitu pula sebaliknya.

7. Perhatikan apakah ada update perangkat lunak berkala dari Produsen yang kita pilih.
Hal untuk meyakinkan bahwa produsen tidak akan lari kalau ada masalah pada Gadget yang anda beli, seperti bug, error, dll.

8. Belilah di toko terpercaya untuk menghindari barang Palsu.
Anda tau sendiri sekarang banyak replika, jadi mesti hati - hati.

Cukup sekian artikel yang dapat saya buat mengenai Tips memilih Gadget atau Smartphone yang Harus Anda Perhatikan. Semoga informasi yang saya buat ini bisa membantu Anda dalam memilih sebuah Gadget Android yang Anda inginkan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Kompi Cakep ✔